Let's Learn With Us

Jumat, 17 Mei 2013

Seru nya jadi Pembicara di Cangkruan KLAS


Di akhir tahun 2012 tepat nya pada tanggal 15 Desember kemarin Kelompok Linux Arek Suroboyo kembali menggelar acara Kopi Darat. Acara yang biasa di sebut Cangkruan KLAS ini rutin di selenggarakan setiap bulan dengan topik yang berbeda-beda. Saya memberanikan diri mengajukan diri sebagai pembicara. Dengan tema yang sedang booming yaitu Raspbery Pi. Sebenar nya bukan hanya saya saja pembicara pada saat itu ada juga pembicara lain yang di datangkan oleh KLAS dari kampungrobot.net yaitu Mas Arief Yudanarko yang juga menerangkan tentang Arduino. Bertempat di D’Sert Cafe – Intiland Tower Surabaya, acara ini di hadiri oleh 80 peserta dari berbagai kalangan, baik dari dalam surabaya maupun luar surabaya, siswa SMK sampai mahasiswa dan para profesional dengan berbagai latar belakang.
Suasana Pembukaan









Mas Arief menerangkan arduino

Saya tampil pada sesi kedua , para peserta sangat antusias saat saya sedang menerangkan apa sih Raspberry Pi itu. Saya menjelas kan Raspberry Pi ini adalah komputer yang ukuran hampir sama dengan ukuran kartu kredit. Lalu setelah itu saya juga sempat mendemokan Raspberry Pi yang dihubungkan dengan mouse, keyboard dan LCD Projector sebagai sebuah komputer yang beroperasi sempurna dengan sistem operasi Open Source buatan asli Indonesia yang di kembang kan oleh YPLI bersama Pengembang BlankOn yaitu BlankBerry. BlankBerry sendiri adalah turunan dari sistem operasi Blankon 8 Rote dan memang di buat khusus untuk Raspberry Pi. Media penyimpanan yang digunakan hanyalah sebuah SD Card ukuran 4Gb. Kedepannya open hardware semacam Raspberry Pi ini akan menjadi solusi murah dan handal untuk masyarakat indonesia dan dunia.
Saya sedang menjelaskan tentang Raspberry Pi dan BlankBerry buatan BlankOn 
 
Foto bersama para Pembicara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar